Imbang, Laga Liverpool vs Plymouth Akan Diulang

Bermain dengan susunan skuad pemain muda, Liverpool hanya mampu meraih hasil imbang saat menjamu tim divisi empat, Plymouth Argyle dalam lanjutan turnamen FA Cup pada minggu lalu di markas The Reds, Stadion Anfield.

Liverpool hanya mampu meraih hasil saat menjamu Plymouth

Liverpool hanya mampu meraih hasil saat menjamu Plymouth

Liverpool Terpaksa Jalani Rematch Kontra Plymouth

Manjer Jurgen Klopp menurunkan sejumah talenta muda saat tim asuhannya menjalani laga putaran ketiga turnamen FA Cup berhadapan dengan Plymouth Argyle. Namun keputusan Klopp yang berniat mengistirahatkan beberapa pilar utamanya tersebut tampaknya tidak berjalan mulus. Pasalnya The Kop hanya mampu meraih hasil imbang 0-0 di hadapan publik Anfield.

Atas hasil imbang tersebut, Roberto Firmino cs. terpaksa harus menjalani laga re-match yang akan digelar di markas Plymouth, Home Park Stadium 17 Januari 2017 mendatang. Sebenarnya kombinasi skuad muda dan senior ala Klopp saat menghadapi Plymouth tidak bermain begitu buruk. Secara statistik pun The Reds berhasil mencatat sejumlah peluang untuk mencetak gol, hanya saja penyelesaian akhir yang kurang maksimal belum mampu membawa Liverpool meraih kemenangan.

Meski mendominasi sepanjang laga, Liverpool masih belum mampu memaksimalkan peluang

Meski mendominasi sepanjang laga, Liverpool masih belum mampu memaksimalkan peluang

Sebut saja peluang emas yang diperoleh talenta muda The Reds, Ben Woodburn. Sepakan Woodburn pada menit 16 di area penalti Plymouth hampir saja memberikan keunggulan bagi Liverpool. Namun sayang, kiper Luke McCormick masih mampu menghalau bola dan menyelamatkan gawang Plymouth dari kebobolan. Selan Woodburn, Divock Origi juga bisa saja memberikan keunggulan bagi The Reds.

Jalannya pertandingan mungkin akan berubah total jika saja gol Origi di menit ke-21 tidak dianulir wasit. Wasit Paul Tireney menilai sang penyerang asal Belgia milik Liverpool tersebut lebih dulu melakukan pelanggaran terhadap bek Plymouth, Gary Miller sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang McCormick.

Sementara itu, meski tuan rumah cukup mendominasi sepanjang jalannya pertandingan, bukan berarti kubu tim tamu tak berhasil menciptakan satupun peluang. Pergerakan Jake Jervis sukses mengecoh dua bek The Reds, Alberto Moreno dan Lucas Leiva dan hampir membuat Liverpool kehilangan muka di hadapan publik Anfield jika saja tembakan Jervis tidak melenceng sedikit di sisi kiri gawang Loris Karius.

Terlalu Bertahan, Klopp Sindir Permainan Plymouth

Jurgen Klopp sindir gaya permainan Plymouth

Jurgen Klopp sindir gaya permainan Plymouth

Menanggapi hasil seri yang diperoleh tim asuhannya tersebut, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan pendapatnya saat ditanyakan media setempat. Pelatih berkewarganegaraan Jerman tersebut berkata (dengan sedikit nada menyindir) bahwa tim lawan bermain terlalu bertahan dalam laga yang digelar di Anfield tersebut.

“Menurut saya, sebetulnya tim berhasil mencapai beberapa hal dengan cukup baik dari pertandingan melawan Plymouth tadi. Akan tetapi, ya saya mengerti jika tak ada yang menginginkan kami berhasil melewati turnamen ini dengan mudah ya mungkin karena kami adalah Liverpool,” ujar Jurgen Klopp.

“Namun, ya seperti inilah sepak bola. Kami telah berusaha dengan keras untuk bisa meraih kemenangan dalam laga tadi. Menghadapi tim yang bermain sangat bertahan selalu menjadi tantangan yang besar dalam sepak bola. Mungkin Plymouth Argyle merasa puas dengan hasil tersebut. Hem, yah mereka memang layak mendapat kesempatan rematch,” sindir Klopp.

Sindiran mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut bukanlah tanpa alasan. Dalam statistik tercatat, Liverpool sangat mendominasi laga dengan total ball possession mencapai 77 : 23 persen dibandingkan dengan perolehan penguasaan Plymouth. The Reds juga tercatat berhasil menciptakan empat peluang emas dari total 28 percobaan. Sementara dari tim tamu, Plymouth Argyle hanya mampu melepas satu tembakan akurat dari empat percobaan.

Berhasilkah Klopp membawa The Reds meraih kemenangan pada pertandingan ulang pada 17 Januari mendatang?